Media Filatelis

Berbincang tentang filateli

Soeyono Ketua Umum PFI

Letjen TNI (Purn) Soeyono Pimpin Masyarakat Kolektor Prangko
Oleh: Berthold Sinaulan
(Kamis, 28 Dec 2006. Sumber: http://www.mail-archive.com/pramuka@yahoogroups.com/msg00102.html)

   
  Masyarakat kolektor prangko dan benda pos lainnya yang tergabung dalam Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI), baru saja menyelenggarakan kongresnya di Bandung, awal Desember 2006. Salah satu keputusan Kongres PFI yang diadakan setiap lima tahun sekali itu, adalah memilih Letjen TNI (Purn) Soeyono sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) PFI masa bakti 2006-2011.
  Serah terima jabatan dari Ketua Umum PP PFI masa bakti 2001-2006, Sukaton, kepada Letjen TNI (Purn) Soeyono, dilakukan di Gedung Pos Ibukota, Jakarta Pusat, Rabu (27/12) siang. Dalam acara yang dihadiri juga oleh utusan dari Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi serta PT Pos Indonesia itu, diumumkan pula susunan lengkap PP PFI 2001-2011.
  Sukaton kembali menjabat sebagai Ketua Pelaksana Harian. Kemudian ada tiga ketua, Ketua I Setyo Riyanto, Ketua II Koes Karnadi, dan Ketua III Agus Wibawanto. Sekretaris jenderal dijabat oleh Rijanto, dibantu Sekretaris I Rachmad Assaad dan Sekretaris II WB Djoko Gunarso. Sedangkan jabatan bendahara dipegang oleh Dian Ramlan.
  Pengurus juga dilengkapi dengan sejumlah urusan/seksi (Ur/Sie). Ur/Sie Organisasi dipegang oleh Kendro P Drajat dan Adnan, Ur/Sie Pembinaan & Penyuluhan dijabat oleh Makky M Makmur, Hery Mulya Negara F, dan Genta Sidharta. Selanjutnya, Ur/Sie Publikasi dipegang oleh Manager Komunikasi Korporat PT Pos Indonesia (ex-officio), dan Berthold DH Sinaulan, lalu Ur/Sie Remaja oleh Berthold DH Sinaulan dan Gita Noviandi. Masih ada lagi, Ur/Sie Pameran oleh Lutfie dan Makky M Makmur, serta Ur/Sie Juri oleh Koes Karnadi.  Selain itu, ada Komisi Filateli yang terdiri dari Suwito Harsono (kordinator dan expert), Ryantori (traditional), Didiek Djawardi (postal history), Koes Karnadi (postal stationery dan aerophilately), Agus Wibawanto (revenue), Mulyana Sadiun (astrophilately), Sudirman AP (thematic), Arry Dharma (maximaphily), Berthold DH Sinaulan (literature), Tono Dwi Putranto (one
frame), dan Evan Yonathan (open class).
  Kepengurusan juga dilengkapi dengan Ur/Sie Litbang yang dipegang oleh Didiek Djawardi dan Arry Dharma, Ur/Sie Usaha & Kemitraan oleh Pudji Harsono dan Chairul Anwar, Ur/Sie Bursa & Lelang oleh Avie Wijaya dan Pudji Harsono, serta Ur/Sie Kreativitas yang dipegang oleh Tata Sugiarta dan Sumedi.
  Sebagaimana arahan Letjen TNI (Purn) Soeyono, dalam waktu dekat PP PFI akan membenahi administrasi organisasi, melakukan pembinaan ke pengurus-pengurus daerah, dan beberapa hal lainnya. Pengurus baru dengan didukung oleh semua pihak terkait, juga berusaha untuk memasyarakatkan hobi filateli, sebagai salah satu alternatif hobi yang bersifat positif dan dapat mengembangkan persaudaraan antarfilatelis sedunia.
  Sedangkan program jangka panjang adalah mempersiapkan penyelenggaraan Pameran Filateli Asia-Pasifik yang menjadi salah satu bagian pameran FIAP (Federation of Inter-Asia Philately/Federasi Filateli Inter-Asia). Menurut rencana pameran itu akan diadakan pada 2008 dan diberi nama “Indonesia 2008”.
   
( Informasi disampaikan oleh: Berthold Sinaulan, Ur/Sie Publikasi PP PFI)

29/12/2006 - Posted by | Informasi, Kliping, Pameran | , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s