Media Filatelis

Berbincang tentang filateli

Pameran Prangko Semarang 2007

Pameran Prangko Pesona Semarang dan Kampanye SPA di Bandara 

Written by dahan

(Thursday, 31 May 2007. Sumber: http://infosemarang.net/index.php?option=com_content&task=view&id=40&Itemid=2)
 Tidak banyak orang Semarang yang mengetahui asal-usul dari prangko, selain kegunaannya sebagai pelengkap dalam sebuah pengiriman surat. Bahkan kehadiran dari prangko sendiri semakin lama semakin terkikis dengan adanya berbagai macam jasa penitipan kilat yang meniadakan prangko serta adanya teknologi informasi telepon seluler dan internet yang lebih memudahkan seseorang untuk dapat berkomunikasi dengan orang lain secara serta merta dan lebih cepat. Prangko semakin menjadi barang langka saja, dan kehadirannya kurang begitu diperhatikan oleh generasi yang hidup pada jaman sekarang. Berkenaan dengan itu diadakannya Pameran Pesona Semarang diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat generasi muda selain juga memberikan informasi mengenai seluk beluk prangko bagi warga Semarang.
Pameran Prangko Pesona Semarang tersebut diadakan oleh Pos Indonesia VI Jateng dan DIY bekerjasama dengan Perkumpulan FIlatelis Indonesia, Museum Mandala Bhakti dan Pemkot Semarang. Pameran tersebut berlangsung selama 5 hari dari tanggal 30 Mei sampai dengan 3 Juni 2007, di Museum Mandala Bhakti Semarang Jl. Mgr. Sugiyopranoto. Pembukaan acara yang dilaksanakan kemarin (Rabu, 30 Juni 2007), dilakukan oleh Walikota Semarang, H.Sukawi Sutarip, SH,SE dengan dihadiri oleh Muspida Plus, Ketua Umum Pengurus Filateli Indonesia, Letjend TNI (Purn) R. Soeyono. Selain menampilkan prangko-prangko yang sudah berumur dan memiliki nilai sejarah, ditampilkan pula sketsa mozaik ikon di Kota Semarang dari prangko-prangko, serta peninggalan sejarah seperti uang kuno dan lukisan yang terdapat pada museum itu. Joko Suhartanto, Ketua Panitia mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya even ini ialah untuk memadukan unsure edukasi, bisnis dan seni budaya yang bermanfaat bagi stakeholder Semarang dan Jateng. Selain juga untuk menggali pusaka Kota Semarang untuk nilai tambah program SPA serta mempromosikan Museum Mandala Bhakti kepada masyarakat. Walikota Semarang H.Sukawi Sutarip,SH,SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara pameran tersebut merupakan even awal dalam menyambut program Semarang Pesona Asia. Ditambahkan “Semarang Pesona Asia tidak hanya slogan, tetapi ini sebagai action untuk menggugah masyarakat untuk lebih berpartisipasi aktif dalam pembangunan.” Acara tersebut dimeriahkan juga dengan tarian dan musik khas Semarangan, serta penyerahan lukisan dan sketsa oleh seniman Hartono kepada Walikota Semarang. Usai membuka pameran pada hari itu, Walikota Semarang berkesempatan melakukan kampanye SPA di Bandara A.Yani dengan memberikan Kalungan Bunga kepada seluruh penumpang Garuda yang baru tiba. Dalam kegiatan tersebut sekaligus juga digunakan untuk memperinagti Satu Tahun Gempa di Yogyakarta dan Jateng tanggal 27 Mei 2006 lalu.(infokom&**).
Last Updated ( Thursday, 31 May 2007 )

01/06/2007 - Posted by | Kliping, Pameran | , , ,

1 Komentar »

  1. seharusnya bila ada pameran prangko pengumumannya harus diumumkan secara nasional dimedia masa dan elektronik siapa tau yang tidak masuk anggota filateli tapi dia mempunyai koleksi yg nilai sejarah/seninya tinggi dan jangan memakai biaya supaya orang ber antusias pengin ikut acara pameran pilateli,…….trim

    Komentar oleh sugianto | 02/10/2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s