Media Filatelis

Berbincang tentang filateli

Seminar dan Pameran 2007

Ini berita yang sudah agak lama, hampir 4 bulan yang lalu. Namun mengingat kegiatan seperti ini jarang ada di Indonesia, bolehlah dikutipkan dari situs Ditjen Pos dan Telekomunikasi. Berita berikut ini hanya potongan saja, sedang selengkapnya silakan kunjungi langsung situsnya di sini

Pada hari Kamis tanggal 15 November 2007 bertempat di Coconut Hotel, Denpasar Bali telah dilaksanakan kegiatan seminar dan pameran filateli 2007. Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan kembali kecenderungan kurangnya perhatiaan masyarakat terhadap kegiatan filateli, agar manfaat filateli sebagai media pembelajaran dan pengetahuan (pendidikan), kepariwisataan dan lingkungan hidup dapat lebih meningkatkan proses pendidikan generasi muda dan kesinambungan pembinaan filateli bagi segenap masyarakat.

Acara pameran dan seminar filateli yang bertema ”Filateli, Sumber Ilmu Pengetahuan, Peningkatan, Pariwisata dan Pelestarian Lingkungan Hidup” tersebut dibuka oleh Ibu Woro Indah Widiastuti, Direktur Pos, Ditjen Postel dengan dihadiri oleh berbagai perwakilan dari Pemerintah Daerah Kota Denpasar (seperti Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata), ketua pengurus dan cabang Persatuan Filateli Indonesia (PFI), Kawilpos, para kepala sekolah dan guru serta pelajar di Denpasar, Bali.

10/03/2008 - Posted by | Informasi, Pameran | , ,

2 Komentar »

  1. Nah teman2, silakan menawar langsung ya.

    Komentar oleh Redaksi | 27/03/2008 | Balas

  2. Ada teman saya yang ingin menjual koleksinya berupa kumpulan sampul hari pertama dan sampul peringatan sejumlah lebih dari 800 buah dengan tanda tangan tokoh-tokoh negarawan Indonesia, antara lain Soeharto (alm), Ibu Tien Soeharto (alm), A.H. Nasution (alm), Matori Abdul Djalil (alm), Try Sutrisno, B.J. Habibie, Gus Dur, Megawati, Susilo Bambang Yudhoyono, Jusuf Kalla, Amien Rais, Harmoko, Wiranto, Yusril Ihza Mahendra, Agum Gumelar, Akbar Tanjung, Sri Sultan Hamengkubuwono X, Hamzah Haz, Ryamizard Ryacudu, Bagir Manan, Da’i Bachtiar, Ratna Sari Dewi (isteri Soekarno), Sukmawati, Guruh Sukarno Putra, Abilio Soares (mantan Gubernur Timor Timur) dan beberapa gubernur lainnya. Juga tanda tangan para menteri, gubernur, dan beberapa tokoh yang sekarang sedang dalam penyelidikan sampai masuk penjara seperti Suwarna Abdul Fatah (mantan Gubernur Kaltim), Rochmin Dahuri (mantan Menteri Kelautan), Theo F. Toemion dll.
    Sebagian besar tanda tangan tersebut disertai cap kantor/departemen/kementerian.
    Mayoritas dari koleksi tersebut sudah tertata rapi dalam album.

    Anda bisa menghubungi Bapak Sunaryoga di Denpasar melalui nomor HP 08123837077.

    Komentar oleh Yohanes Sugianto | 27/03/2008 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s