Media Filatelis

Berbincang tentang filateli

Pameran Filateli 2008

Di Jakarta akan diselenggarakan pameran filateli tingkat Asia, akhir Oktober 2008 nanti. Meskipun diselenggarakan hampir di penghujung Visit Indonesia Year 2008, namun diharapkan pameran ini tetap mampu menarik para wisatawan, khususnya para filatelis dari luar negeri.

Sehubungan dengan hal tersebut, PT Pos Indonesia telah menerbitkan prangko bertema Road to Jakarta 2008, sebanyak 3 tahap. (Jadwal dan rincian prangko menyusul ya).

Sementara itu, belum ada pengumuman apa partisipasi atau peran Perkumpulan Filatelis Indonesia. Apakah akan menyelenggarakan lomba? Atau ada pameran pendukung? Ada yang tahu situsnya di mana? Mohon informasinya ya. Kegiatan ini harusnya cukup besar pengaruhnya bagi kegiatan perfilatelian di Indonesia. Oleh karenanya, mari kita gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya.

Saya sudah menyelesaikan buku mengenai filateli (lihat di http://maswing.wordpress.com). Buku ini sangat lengkap pembahasannya, lagi pula disertai CD yang berisi contoh-contoh koleksi yang siap dipamerkan. Contoh yang disertakan ada 20 judul, mulai dari koleksi yang 1 panel (16 halaman) hinga 8 panel (128 halaman)! Tidak ada buku lain yang lebih lengkap daripada buku ini. Buku ini akan terbit pada bulan Maret 2008 ini, sehingga cukup waktu untuk digunakan sebagai petunjuk mengikuti pameran filateli bagi Anda yang masih awam atau belum pernah mengikuti pameran.

12/03/2008 - Posted by | Informasi, Pameran | , , , ,

4 Komentar »

  1. Pameran akan diselenggarakan tanggal 23-28 Oktober 2008, kayaknya di Jakarta Expo Center.

    Komentar oleh Wing | 29/08/2008 | Balas

  2. tanggal brapa mas dimana ??? thx

    Komentar oleh wong deso | 19/08/2008 | Balas

  3. Yasti, sambil menunggu pameran, jangan lupa beli buku saya ya (eh, Yasti tinggal di mana ya? Jkt?). Buku saya beredar di toko2 buku besar minggu pertama April ini kok. Kalau mau lihat “preview”-nya, klik saja link di bawah judul Agenda Filateli di kolom kanan ini.

    Lalu contoh beberapa koleksi yang baru saja ikut pameran di Taiwan bulan Maret 2008 kemarin ini (milik anggota PFI) ada di halaman Koleksi kok. Yasti pasti jadi lebih ngerti kira-kira seperti apa sih koleksi yang bisa ikut pameran? Nah, selamat menikmati sajian redaksi yal

    Komentar oleh Wing | 31/03/2008 | Balas

  4. aduuhh,saya tertarik sekali untuk bisa datang ke acara pameran filateli yang akan di adakan di jakarta nanti.Bukan karena saya kolektor yang haus akan barang-barang antik seperti perangko,,,tetepi karena saya ingin lebih memahami lagi keragaman perangko yang ada di dunia dan terkhususnya di Indonesia.

    Komentar oleh yasti | 31/03/2008 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s