Media Filatelis

Berbincang tentang filateli

Kegiatan Kantor Pos Malang

Posting di bawah ini sudah ada berita susulannya, yang diterima Redaksi hari Selasa 25 Maret 2008 dari Ibu Yesi Palupi. Berikut kiriman kabar dari Ibu Yesi:

Hasil rapat mereka (PT tsb, PT Pos, dengan Pemkot Malang, siang tadi) (Senin, 24 Maret 2008?; Red) berkenaan dengan Acara Peresmian Warmasif PLUS bulan April di KP Malang, notulen agenda rapatnya adalah sebagai berikut:

  1. TIDAK ADA PAMERAN FILATELI NASIONAL atau pun LOMBA FILATELI NASIONAL pada acara peresmian Warmasif PLUS tersebut.
  2. Yang ada PAMERAN filateli menampilkan koleksi milik PT Pos Indonesia Pusat (Bandung).
  3. Surat yang dimuat di blog di bawah ini, menurut mereka MASIH DRAFT, MASIH DALAM TARAF RENCANA. Berarti surat Pak Indra (yang posting) tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, dan AKAN ditelusuri lebih jauh siapa yang udah posting surat tsb.

Demikian informasi terbaru, semoga membuat teman-teman semua tahu duduk perkara dan penyelesaiannya. Terima kasih.

Redaksi.

Pada bulan April nanti, kota Malang akan mempunyai hajatan besar dan meriah. Lihat saja penggalan surat di bawah ini, atau klik di bawahnya untuk melihat surat tersebut dengan lebih lengkap.

Dikirim oleh: Andrian Indra 

No : 095/NI-DIR/POS-PPKS/III/08                                                       Jakarta , 17 Maret 2008
Lamp : ——
Perihal : Pemberitahuan perubahan Jadwal Acara Telekonference antara Walikota Malang
               
dengan WAPRES R.I pada saat Penyerahan secara simbolik 63 Warmasif di Malang.

Kepada Yth:
Bp. Menteri Komunikasi dan Informasi
Republik Indonesia melalui
Bp.Direktur Jenderal Pos dan Telekomunikasi DEPKOMINFO
Di
JAKARTA

Dengan hormat,

Dengan menunjuk kepada surat kami No.094/NI-DIR/POS-PPKS/III/08 tanggal 04 Maret 2008 perihal permohonan Acara Telekonfrence antara Wakil Presiden Republik Indonesia, melalui surat ini kami sampaikan pada Bapak bahwa berdasarkan hasil rapat koordinasi antara KPDE Pemerintah Provinsi Jawa Timur, KPDE Kota Malang, Kepala Wilayah Pos VII Jawa Timur, PT Nurama Indotama maka acara penyerahan 63 Warmasif secara simbolik oleh MENKOMINFO R.I akan di laksanakan pada :

TANGGAL : 13 April 2008
WAKTU : Pukul 11.00 WIB
TEMPAT : Kantor Pos MALANG 65100,
Jalan Merdeka Selatan No.1 MALANG.

Adapun acara lainnya yang akan dilaksanakan pada saat penyerahan secara Simbolik 63 Warmasif tersebut adalah:

1. Lomba Pembuatan BLOGGER se JAWA TIMUR.( Pemenang I akan Mendapatkan PIALA dari Menkom Info R.I, Pemenang II akan mendapatkan Piala dari Gubernur Provinsi Jawa Timur, Pemenang III akan mendapatkan PIALA dari WALIKOTA MALANG, Pemenang Hiburan I akan mendapatkan PIALA dari DIRUT PT TELKOM, Pemenang Hiburan II akan mendapatkan PIALA dari DIRUT TELKOMSEL, Pemenang Hiburan III akan mendapatkan PIALA dari DIRUT INDOSAT, Pemenang Hiburan IV akan mendapatkan PIALA dari DIRUT EXCELCOMINDO, Pemenang Harapan V akan mendapatkan PIALA dari DIRUT BAKRI TELECOM )

2. Pameran Nasional Filateli selama 1 Minggu ( akan di buka Oleh Dirjen Postel dan Gubernur Provinsi Jawa Timur. Pemenang I akan mendapatkan PIALA dari WAKIL PRESIDEN R.I, Pemenang II akan PIALA dari DIRJEN POSTEL DEPKOMINFO R.I, Pemenang ke 3 akan mendapatkan PIALA dari DIRUT PT POS INDONESIA, Pemenang Harapan I akan mendapatkan PIALA dari Gubernur Provinsi Jawa Timur, Pemenang Harapan II akan mendapatkan Piala dari Walikota Malang.Pemenang Harapan III akan mendapatkan Piala ka.Probis FIALTELI PT Pos Indonesia.Pemenang Harapan IV akan mendapatkan PIALA dari Ka.Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Pemenang harapan V akan mendapatkan PIALA dari Ka.Dinas Pendidikan Kota Malang )

3. Penandatanganan SAMPUL PERINGATAN HUT KOTA MALANG ke 94. ( akan ditanda tangani oleh Walikota Malang dan Muspida Kota Malang ) 4. Demo SMS PESTA PT Pos Indonesia 8161 ( Oleh Team SBU Probis e Bisnis PT Pos Indonesia dan akan dibuka oleh Direktur eBisnis Ditjen Aplikasi Telematika Depkominfo R.I )

5. Peresmian Pilot Project WARMASIF KEMITRAAN yang Pertama di Indonesia.
( oleh Bp.Dirjen Aplikasi Telematika Depkominfo R.I )

6. Pameran Buku Tentang IT ( Informasi dan Teknologi ) Karya Walikota Malang. ( akan diresmikan oleh Bp.Menkominfo R.I ).

7. Pameran Berita Hasil Pembangunan IT dan Telecenter di Jawa Timur dan Kota Malang.

8. Lomba Fhoto dan Pameran Penerapan Telematika dan IT serta Warmasif bagi masyarakat desa dan Pondok Pesantren di Indonesia. ( Pemenang I akan mendapatkan Piala dari Menkominfo R.I, Pemenang II akan mendapatkan Piala dari Dirjen Penerapan Telematika Depkominfo R.I, Pemenang III akan mendapatkan Piala dari Dirjen Postel Depkominfo R.I, Pemenang Harapan I akan mendapatkan Piala dari Gubernur Jawa Timur, Pemenang Harapan II akan mendapatkan Piala dari Walikota Malang, Pemenang Harapan III akan mendapatkan Piala dari Direktur e Bisnis Dirjen Penerapan Telematika Depkominfo R.I, Pemenang Harapan IV akan mendapatkan Piala dari Dirut PT Telkom, Pemenang harapan V akan mendapatkan Piala dari Dirut PT Pos Indonesia )

9. Seminar sehari bersama Menkominfo R.I, Dirjen Penerapan Telematika Depkominfo, Gubernur Jawa Timur, Walikota Malang, Dirjen Postel, Dirut PT Telkom,Dirut PT Pos Indonesia ( Persero ), Dirut Bakrie Telecom, tentang Peranan IT bagi pembentukan Masyarakat Desa Pintar 2015 ( Smart Village Society 2015 ).

10. Acara LAMPION NIGHT di seluruh kota Malang.

Kami juga dalam surat ini memohon bantuan pada Bapak untuk dapat membuatkan surat permohonan kesediaan waktu Wapres R.I agar dapat mengadakan TELECONFRENCE pada tanggal tersebut dan mengadakan dialog mengenai perkembangan IT di Provinsi Jawa Timur dan Peranan Warmasif secara COMMUNITY ACESS POIT ( C.A.P ) dalam rangka mewujudkan MASYARAKAT INFORMASI INDONESIA 2015 ( MII 2015 ).

Demikian surat kami ini, atas perhatian dan bantuan Bapak sebelumnya kami ucapkan terimakasih.

PT NURAMA INDOTAMA
DIREKTUR UTAMA

Tertanda

Drg.Umi Effendi

Tembusan :
1. Gubernur Provinsi Jawa Timur.
2. Walikota Malang.
3. Ka.Set.Wapres R.I ( u/d )
4. Dirjen Postel Depkominfo R.I
5. Dirjen Penerapan Telematika Depkominfo R.I .
6. Ka.Sekretariat Menkominfo R.I.
7. Dir.eBisnis Ditjen Aptel Depkominfo R.I.
8. Ketua Asosiasi Masyarakat Telematika Indonesia.
9. Ketua Komisi Penyiaran Indonesia ( KPI ).
10. Dirut PT Pos Indonesia.
11. Dir.Biskom PT Pos Indonesia.
12. Dirut PT Telkom Indonesia.
13. Dirut PT Telkomsel Indonesia.
14. Dirut PT Indosat.
15. Dirut PT Excelcomindo.
16. Dirut PT Bakri Telecom.
17. Kepala Wilayah Pos VII Jawa Timur.
18. Ka.Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.
19. Ka.Regional PT Telkom JAWA TIMUR.
( Mhn para Pelajar SLTP/SLTA/Perguruan Tinggi di JATIM agar dapat mengirimkan
wakilnya untuk mengikuti Pameran Filateli dan Lomba Blogger ini serta Seminar IT
bersama Menkominfo.R.I )
20. Ka.Dinas Pendidikan Kota Malang
(Mhn para Pelajar SLTP/SLTA/Perguruan Tinggi di Malang agar dapat mengirimkan
wakilnya untuk mengikuti Pameran Filateli dan Lomba Blogger ini serta Seminar IT
bersama Menkominfo R.I.)
21. Ka.KPDE Provinsi Jawa Timur.
22. Ka.KPDE Kota Malang.

PIC : Bu Yani Ka.KPDE Ktr WALIKOTA MALANG Hp : 08125248850
Ir.Bambang Gusti (Nurama Indotama) HP : 0818145996,
Andrian Indra, S.Sos (Nurama Indotama) HP: 081586171710
James Purba, S.E (PT Pos Indonesia) Hp : 081321018197

PT NURAMA INDOTAMA telah menjalin kerjasama dengan Pemkot Malang dan PT Pos Indonesia dalam hal pengembangan teknologi informasi dan Pengembangan Community Access Point ( C.A.P ) berupa penyediaan layanan WARMASIF PLUS. Tujuan dari kerjasama ini ialah untuk mewujudkan Visi Kota Malang yaitu “ Menjadi Penyelenggara Jasa Layanan Telematika dan Multimedia Terpadu di Wilayah Kota Malang.” Dan untuk mewujudkan Visi dari Direktorat Jenderal Pos dan telekomunikasi, Departemen Informasi dan Komunikasi R.I yaitu “Terwujudnya masyarakat informasi yang sejahtera melalui penyelenggaraan komunikasi dan informatika yang efektif dan efisien dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Dan sebagai realisasi dari wujud kerjasama ini, PT Nurama Indotama sebagai perusahaan yg bergerak dalam pengembangan infrastruktur Menara dan penyelenggara jaringan telekomunikasi, saat ini telah mempersiapkan infrastruktur jaringan Komunikasi “LastMile” di Pemkot Malang.

Lingkup layanan yang akan diberikan oleh PT Nurama Indotama kepada masyarakat dan Pemerintah Kota Malang dalam hal ini adalah sebagai berikut :
1. Sebagai Operation Room Malangnet dan aplikasi e-Government
2. Sebagai Penyedia Jaringan Komunikasi data dan ISP-Malangnet.
3. Sebagai pengelola data center
4. Penyedia Training Service Provider

Warmasif sebagai salah satu bentuk dari Community Access Point ( CAP ) adalah suatu outlet yang berbasiskan informasi dan teknologi dimana masyarakat dalam suatu wilayah dapat melakukan akses komunikasi, akses informasi Global, pemasaran melalui internet, transaksi on line, e-learning, e-commerce, e-teknolgi dll. Apabila Konsep Warmasif ini lebih ditingkatkan lagi jenis layanan yang diberikan pada masyarakat didukung oleh teknologi LastMile. Konsep ini kami namakan Warmasif Plus, dan untuk tahap Pertama kota Malang akan menjadi PILOT PROJECT kerjasama ini. Untuk tahap selanjutnya konsep ini akan terus dikembangkan ke kota kota lainnya diseluruh Indonesia, sehingga Konsep PALAPA RING yang telah lama direncanakan akan dibangun oleh Pemerintah R.I akan terbentuk dengan sendirinya.

Adapun Model layanan yang ada di Warmasif Plus dapat kami gambarkan sebagai berikut:

1. WARMASIF PLUS sebagai TERMINAL LAYANAN JASA SATU ATAP
 Layanan Warnet 24 Jam minimal 20 PC.
 Layanan Game Online 24 jam minimal 20 PC
 Layanan Wartel 24 Jam
 Layanan Cuci Cetak Puji Film 24 Jam
 Layanan Fhotocopy lengkap ( Besar/Kecil berwarna )
 Pusat Penjualan Pulsa dan Accesoris Hand Phone.
 Pusat pelatihan dan Training Komputer dan IT .
 Pusat Penjualan Tiket Pesawat, Tiket Pos Travel.
 Pusat Down load Ring Tones Hand phone
 Café anak muda.
 Kids Game Centre.

2. WARMASIF PLUS sebagai PUSAT TRANSAKSI ON LINE 24 Jam
 Untuk pembayaran tagihan Telepon, Listrik, Air, Pajak Bumi Bangunan, KPR BTN, FIF, ADIRA, Pulsa Telepon Pasca bayar Telkomsel, IM3, Flexi.dll ( ada 150 Jenis SOPP On Line )

3. WARMASIF PLUS sebagai PAYMENT GATE WAY
 ATM Pos, EDC, DuitPos, SOPP.

4. WARMASIF PLUS sebagai POSTAL AGENT 24 Hours
( Setelah Jam Kerja Kantor Pos/After Office Hour )
 Layanan Paket Pos
 Layanan Kilat kusus.
 Penjualan Bendapos dan Materai
 Weselpos

5. WARMASIF PLUS sebagai HELP DESK & CUSTOMER SERVICE
 Call cente 161
 SMS 1861
 Plasapos.com
 Telecenter Pemkot Malang

6. WARMASIF PLUS sebagai PUSAT INFORMASI
 Hotspot
 News
 Education
 Promosi
 Data dll
Dan kami telah menyusun acara Peresmian secara Simbolik bersama PT Pos Indonesia dan Walikota Malang untuk mengadakan acara Launching Pilot Project Warmasif Plus ini sekaligus peresmian secara simbolik oleh Menkominfo penyerahan 63 Warmasif yang telah dibangun di seluruh Indonesia.
Acara ini rencananya akan dilaksanakan pada :
Tanggal : 1 April 2008
bertempat : di Kantor Pos Malang 65100 Jlan Mereka Selatan No.5 Malang.
Pukul : 11.00 WIB

Dalam kesempatan ini, kami memohon bantuan dari Bapak Menkominfo c/q Bapak Dirjen Postel untuk dapat mengundang Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia agar dapat mengadakan TELEKONFERENCE dengan Walikota Malang dan 1 orang Masyarakat kota Malang yang telah menikmati berbagai fasilitas dari Program MALANG sebagai CYBER CITY. Sekaligus Bapak Wapres dalam kesempatan ini secara simbolik menyerahkan 63 Warmasif yang telah dibangun oleh Depkominfo diseluruh Indonesia, Meresmikan WARMASIF PLUS yang Pertama di Indonesia dan Mengucapkan selama HARI JADI Kota MALANG. Dalam acara tersebut juga akan dilaksanakan Pameran Filateli Taingkat Nasional dan Demo Pengiriman SMS Pos 8161 dari Walikota Malang kepada seluruh masyarakat Malang tentang Syukuran HUT Kota Malang.

Demikian surat kami atas perhatian dan bantuan dari Bapak kami ucapkan terimakasih.

Hormat kami

Drg.Umi Effendi
Direktur Utama
Tembusan;
1. Direktur Utama PT Pos Indonesia ( Persero ) di Bandung

17/03/2008 - Posted by | Informasi, Pameran, Pertemuan, Pos | , ,

25 Komentar »

  1. HUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUH,,,,, KAGAK BAKALAN GW PAKE SOOP PT.NURAMEN AGENCY….. RIBEEEEEEET RIBEEEET…. BIKIN PUSING,,,,, BUFFER SERING ERROR…. MAU COMPLAIN KEPADA SIAPA,,,, SAYA TANYAKAN KE SETAN SEKITAR KITA,,,, PADA NGGK BISA JAWAB

    Komentar oleh zuuu | 05/08/2011 | Balas

  2. Wah, moga2 tidak ada komentar baru lagi ya…

    Komentar oleh Wing | 12/03/2011 | Balas

  3. RIP
    13 April 2008 – 30 Januari 2011

    Komentar oleh mot | 30/01/2011 | Balas

  4. NURAMA SOPP>> kalo saldo aja loe GA PERNAH GAGAL NYEDOT!! Giliran transaksiny gagalnya… weiittsss..sorry ya gue lagi sibuk!! SIAL!!

    Komentar oleh ANDI | 06/08/2010 | Balas

    • ada nomor tlp pt nurama gak?? trimss

      Komentar oleh dor | 12/03/2011 | Balas

  5. SOPP PT Nurama Agency… kalo saldo aja GA PERNAH GAGAL NYEDOTNYA. tapi kalo transaksi… weittsss entar dulu ya.. gue lagi sibuk!! SIAL!!

    Komentar oleh dee | 06/08/2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s