Media Filatelis

Berbincang tentang filateli

Dokumen Filateli

Bila Anda memerlukan berbagai dokumen filateli (misalnya saja mengenai Penny Black atau metode pencetakan prangko), silakan lihat linknya di halaman Dokumen ya. Sedang untuk buku-buku mengenai filateli, disediakan di halaman Pustaka.

Berbagai file yang linknya ada di halaman Dokumen, ukurannya besar-besar, karena banyak gambarnya, dan beberapa di antaranya banyak halamannya. Bagi Anda yang punya koneksi Internet dengan jalur cepat, silakan mendownload sebanyak-banyaknya, lalu nanti dibagi untuk teman-teman yang “kurang beruntung” tidak punya koneksi cepat ke Internet ya. Dokumen ini memang terbuka untuk publik kok, sehingga tidak ada pelanggaran hak cipta untuk menyalinnya. Namun, bila dikutip untuk tulisan Anda, tetap harus disebut sumbernya lho.

Bila Anda menemukan situs lain yang juga bermanfaat untuk kita semua, silakan dishare kemari ya. Terima kasih sebelumnya. Kalau Anda mempunyai kliping artikel di surat kabar atau majalah, boleh juga diemail atau diposting ke redaksi, untuk ditampilkan di sini.

20/03/2008 - Posted by | Informasi

5 Komentar »

  1. salamkenalpara filatelis.
    yang penting kita buat milisaja,dan bisa barteran prangko, pasti semua filatelis makin enjoy kalau ada wadahnya..( saya juga banyakprangkokhas australia)
    bagi yang setuju,silahkan email saya or chat diyahoo messenger

    di edrida_pul@yahoo.com
    ada gak yang domisili di medan??

    stamp is not only a paper,more than you expected..

    Komentar oleh edrida | 31/03/2009 | Balas

  2. gue juga punya perangko jadul banyak..
    tapi kagak tau mana ygn punya nilai seni, antik apalagi yg bernilai rupiah tinggi.
    bisa bantu gak?

    Komentar oleh simon | 20/03/2009 | Balas

  3. buat semua om-om tante-tante… ada yang berminat beli prangko ku ga…. edisi piala dunia jerman 2006 asli dari jerman lho… lagi butuh uang buat biaya kuliah

    Komentar oleh taufik | 29/11/2008 | Balas

  4. Waduh, namanya juga hobi, kenapa musti diatur pakai badan segala? Ibaratnya kita mau koleksi keris, atau tanaman hias jemani, atau ikan arwana, kan suka-suka kita saja? Biar harganya jutaan, asal pembeli-penjual sama-sama setuju, tentu sudah cukup. Dan hobi ini kalau mau dijadikan bisnis, juga sangat boleh dan menurut saya malah bagus kalau hobi bisa jadi penopang hidup kita kan? Nah, ada baiknya tekuni hobi kita, apapun hobi itu…

    Komentar oleh Wing Wahyu Winarno | 17/11/2008 | Balas

  5. Saya terkadang bingung tetntang harga perangko lama yang dijual, sebetulnya kalau saja ada suatu badan di Indonesia atau apa saja namanya yang mau membantu nego anatar si penjual dan kolektor seperti badan lelang. Karena saya mempunyai beberapa prangko amerika bergambar goeorge washington, jhon Q adam, thomas jeferson diindonesia ini seperti tidak ada harganya. padahal dinegaranya sangat dihargai. mungkin terlalu banyak pedagang2 pasar loakan yang ikut mau ambil bagian dan dijadikan ajang bisnis, bukan lagi ajang hobby.

    Komentar oleh Lucky E | 11/11/2008 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s