Media Filatelis

Berbincang tentang filateli

Bursa Filateli Surabaya

Setelah menghadiri acara seminar Telkomsel pada pagi dan siang hari tanggal 15 April 2008, sorenya saya mengunjungi bursa filateli dan numismatik di Tunjungan Plaza III. Acara berlangsung tanggal 11-20 April. Karena ada mobil antaran tiap 30 menit dari hotel ke TP, maka saya tidak perlu repot2 sampai di sana. Saya menyempatkan cuci mata melihat2 isi mall, karena lokasi bursa memang di lantai 6, sehingga cukup banyak yang saya lihat.

Sesampai di lantai 6, ada kira2 10 kios. Ada kios PT Pos, ada kios khusus filateli, dan ada kios yang menjual aneka koleksi (selain filateli, juga ada macam2 kartu, buku2, koin dan numismatik). Bahkan ada juga yang khusus memamerkan foto. Saya sempatkan untuk mengunjungi stand PT Pos dan mengobrol seputar pameran Jakarta 2008. Lalu ke stand filateli lain. Saya sempat berkenalan dan mengobrol dengan mas Romadhon Hariyanto (Suroboyo Stamps) dan Pak Said Faisal Basymeleh (Masterphila). Bahkan Pak Said juga sempat menelpon Pak Budi Rachmanto. Saya mendapat informasi kalau Katalog Prangko Indonesia 2009 akan beredar sekitar Mei 2008 ini.

Menurut saya, cukup banyak benda2 yang bisa dikoleksi. Ada prangko, ada sampul, dan ada perlengkapan2 mengelola koleksi, mulai dari album, pinset, plastik, hingga buku-buku dan katalog prangko. Karena tidak sempat melihat-lihat secara rinci, saya hanya membeli dokumen filateli Peringatan 50 tahun UGM dan Peringatan 253 tahun Kraton Yogyakarta. Sayang sekali pameran yang lumayan bagus ini, tidak dibanjiri pengunjung. Menurut beberapa penjaga stan di sana, karena promosinya kurang gencar (saya bilang: saya sudah bantu lho melalui blog saya hehehe). Bursa seperti ini saya kira perlu diselenggarakan di kota-kota lain, dan agaknya perlu mengajak berbagai pihak untuk meramaikan kembali filateli.

Setelah itu saya kembali ke hotel untuk beristirahat, juga dengan kendaraan dari hotel.

17/04/2008 - Posted by | Filateli, Pameran | , ,

15 Komentar »

  1. jual prangko the battle of grundwald,tertarik hub 081381951224

    Komentar oleh indra | 10/10/2010 | Balas

  2. Perangko ini dibuat untuk Memperingati 1 tahun meninggalnya Alm.Ibu Tien Soeharto

    Dibuat oleh PT.Pos Indonesia pada agustus 1997 dicetak sebanyak 30000pcs.

    perangko yang saya jual bernomor seri 671.

    Perangko emas ibu.tien soeharto,
    Emas 23K + sertifikat.
    limited edition.

    BU.
    Unt biaya berobat sodara.

    Only 15juta saja deh.

    Thanx.

    For fast response.

    plis message me..

    Komentar oleh yoed | 04/09/2010 | Balas

  3. salam,sy br di filately,walau ngoleksi sejak sd,mohon informasi mengenai koleksi sy,nanti sy kirim atch nya.trims

    Komentar oleh salim | 12/06/2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

