Media Filatelis

Berbincang tentang filateli

Artikel

Dari Pameran Taipei 2008 (langsung dicomot saja dari milis ya… sorry Tono, tapi biar terbaca oleh filatelis dan calon filatelis yang lain kan membanggakan kita semua. Iya kan?)

Dari: Tono D. Putranto <tonodwip@hotmail.com>
Kepada: LelangPrangko@yahoogroups.com; PRANGKO@yahoogroups.com
Terkirim: Kamis, 13 Maret, 2008 16:48:20
Topik: [LelangPrangko] Info singkat Pameran Filateli Asia Taipei 2008

Rekan filatelis,
Kebetulan saya mendapat kesempatan untuk melihat langsung pameran Filateli Asia di Taipei 7-11 Maret 2008 yang lalu. PT Pos Indonesia membuka booth di sana, hanya tempatnya agak kurang strategis karena terletak di pojok dan terpisah dengan booth booth postal administration yang lain (yang tempatnya strategis). Jadi kelihatan kurang ramai orang berkunjung di booth Pos Indonesia dibanding dengan booth postal administration yang lain. Di samping itu nama Indonesia tidak tercantum di philatelic passport, dimana banyak pengunjung yang mencari dan menempelkan prangko di masing masing negara yang berpartisipasi membuka booth untuk mendapatkan cap khusus. Apa mungkin konfirmasi keikutsertaannya agak terlambat ya, jadi sudah tidak bisa mendapat tempat yang strategis dan terlambat masuk di philatelic passport, barangkali pihak Pos dapat menjawabnya nanti.

Tetapi secara overall pameran cukup sukses dan ramai. Pameran dibuka jam 10 pagi, sebelum dibuka banyak sekali orang yang antre untuk mendapatkan cap khusus atau kesempatan membeli benda filateli yang terbit. Saya melihat rombongan anak sekolah datang melihat pameran dan mengikuti kegiatan yang diselenggarakan di sana. Juga banyak filatelis filatelis senior yang datang untuk menikmati koleksi yang ditampilkan serta berbelanja di banyak stamp dealer yang ada di sana. Saya juga mendapat kesempatan untuk memperoleh foto prisma GRATIS dengan gambar khusus memperingati pameran tersebut. Sungguh menarik. Penataan koleksi juga sangat enak untuk dilihat, ditambah informasi mengenai kelas masing masing kelompok yang diletakkan di bagian atas kolom / pilar, sehingga sangat membantu untuk fast searching.

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari beberapa stamp dealer dan postal administration, mereka telah diundang untuk berpartisipasi di Jakarta 2008, dan syukurlah, mereka menyatakan tertarik untuk berpartisipasi. Semoga nanti di Jakarta 2008 akan ramai.

Hasil medali yang diperoleh dari wakil Indonesia di Pameran Taipei 2008 :
Gold : Bp. Arjan (kelas tradisional)
Vermeil : Guntur Prabowo (kelas Postal Stationery)
Large Silver : Bp. Soeyono (kelas Postal History)
Large Silver : Avie Wijaya (kelas Thematic )
Large Silver : Gita Noviandi (kelas Thematic)
Large Silver : Tono D. Putranto (Kelas Thematic)
Large Silver : Tono D. Putranto (Kelas Thematic)
Silver : Tono D. Putranto (Kelas One Frame Exhibit/ experimental)

Semoga di Jakarta 2008 akan lebih banyak lagi wakil Indonesia yang berpartisipasi. Ayo sukseskan Jakarta 2008

6 Komentar »

  1. Mas Wing apakah ada info jadwal penerbitan prangko Indonesia 2012? Kita filatelis di Medan sangat minim sekali menerima informasi dari Pos, baik untuk penerbitan maupun distribusi benda2 filateli

    Komentar oleh apul | 30/12/2011 | Balas

    • @Apul : salam kenal, sy adalah pengelola blog filatelisindonesia. jika ingin mengetahui jadwal rencana terbit prangko Indonesia di tahun 2012, silakan mampir ke blog sy. kebetulan waktu sy main ke kantor filateli jakarta, sy mendapatkan informasi tersebut. sebagai informasi, bahwa pada tahun 2012 rencananya akan diterbitkan 14 seri prangko dan 2 seri terbitan khusus.

      Komentar oleh Filatelis Indonesia | 13/03/2012 | Balas

  2. sya punya perangko 2 banyak sekali, kuno dan murah,bahkan anda yang menghargai sendiri. dari indonesia, nippon, england, usa, nederkand, dsb. silahkan lihat dulu barangnya, tidak jadi beli juga ga papa. hubungi saya di 087839161985

    Komentar oleh rahmat dani | 22/04/2010 | Balas

  3. Jangan hanya baca dong mbak, boleh juga kok kirim artikel, cerita, keinginan, apa saja lah… yang penting, tentang filateli ya mbak… Thanks ya ;-)

    Komentar oleh Wing | 18/03/2008 | Balas

  4. blog yang menarik…
    saya akan berusaha baca

    tq

    Komentar oleh Dyah Sulistyorini | 18/03/2008 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.